Sep
19
2018
Today
Cuaca Cilacap 07-06-2018

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Saat Kerja Lembur, Pekerja Outsourcing Gasak Uang Di Brangkas
Oleh Wagino   
Kamis, 26 April 2018 07:45

CILACAP, (CIMED) – Satuan Reserse Kriminal Polres Cilacap berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di Gedung Persatuan Wanita Patra (PWP), Jalan Juanda Cilacap. Kasus tersebut terungkap dalam waktu kurang dari 10 jam. Seorang pelaku berikut barang bukti berupa sepeda motor Yamaha dan brangkas serta uang tunai Rp 136 juta lebih diamankan petugas.


Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengungkapkan, kejadian diketahui pada hari Senin (23/4/2018) pagi saat petugas koperasi PWP akan membuka kantor. Saat masuk ke dalam mendapati laci meja dan almari ruangan dalam keadaan rusak.

“Karena curiga, petugas lantas mengecek dan mendapati uang tunai Rp 9 juta di dalam laci. Bahkan brangkas yang berisi uang tunai Rp 128,8 juta juga sudah tidak ada,” ungkap Kapolres Cilacap, Rabu (25/4/2018).

Dijelaskan, dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi petugas berhasil menangkap MJO (46 ) di rumahnya jalan Lengkong Kelurahan Mertasinga Cilacap Utara.

"Pelaku adalah pekerja kontrak bagian nursery atau perawatan taman Pertamina RU IV Cilacap yang sudah bekerja 22 tahun," jelasnya.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan, dari hasil pemeriksaan saat kejadian pelaku sedang kerja malam. Dia masuk ke dalam ruangan yang saat itu kuncinya ketinggalan dan  masih menggantung di pintu. Pelaku kemudian masuk ke dalam ruangan dan mengambil uang Rp 9 juta dengan cara mencongkel laci meja.

“Tidak hanya itu saja pelaku yang sudah mengetahui situasi dan kondisi di lokasi kemudian mengambil brangkas yang berisikan uang Rp 128,8 juta dengan cara mencongkel pintu almari dan keluar melalui pintu semula.

Ditambahkan, brangkas kemudian dibawa keluar dari lokasi dengan menggunakan mobil kantor sehingga tidak menimbulkan kecurigaan satpam.

“Hasil kejahatan belum sempat digunakan, pelaku sudah ditangkap,” tambahnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda