Nov
18
2018
Today
Cuaca Cilacap 07-06-2018

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
120 Anak Kurang Mampu Ikuti Sunatan Massal
Oleh Wagino   
Sabtu, 28 April 2018 14:45

CILACAP, (CIMED) – Sedikitnya 120 anak mengikuti sunatan massal di Pertamina Hospital Cilacap (PHC), Sabtu (28/4/2018). Bakti sosial sunatan massal yang diperuntukkan bagi masyakarat kurang mampu di wilayah Kabupaten Cilacap ini diselenggarakan oleh Pemkab setempat bekerjasama dengan Pertamina Refinnery Unit (RU) IV.


Sunatan massal ini juga dihadiri oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji yang sekaligus membuka pelaksanaan kegiatan, General Manager Pertamina RU IV Cilacap Dadi Sugiana. Untuk melaksanakan kegiatan ini, tim PHC telah menyediakan belasan tim khitan yang melibatkan puluhan tenaga medis dan non medis untuk membantu proses khitan.

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, kegiatan bakti sosial sunatan massal ini masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Cilacap ke-162. Sunat bagi seorang laki-laki adalah anjuran dari agama Islam yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Untuk itu, dalam rangka membantu warga masyarakat yang membutuhkan khususnya yang kurang mampu, maka kegiatan sunatan massal ini digelar.

“Targetnya diikuti 150 peserta, namun yang terdaftar 120 anak. Mereka berasal dari kalangan keluarga tidak mampu di Kabupaten Cilacap,” kata Tatto usai membuka pelaksanaan baksos sunatan massal, Sabtu (28/4/2018).

Kepada para peserta sunatan massal Tatto berpesan agar cepat sembuh sehingga dapat segera kembali ke sekolah.

"Jadilah anak yang soleh, taat beribadah serta senantiasa berbakti kepada orang tua dan guru. Disamping itu harus senantiasa rajin belajar baik di sekolah maupun mengaji. Sehingga kelak akan dapat menjadi anak yang pintar dan pada akhirnya akan berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara serta agama," tandasnya.  

Masih kata Tatto, terkait kegiatan baksos, dalam memperingati HUT Cilacap ke-162 ini Pertamina tidak hanya mengadakan sunatan massal saja, juga membantu dalam kegiatan memberikan santunan kepada anak yatim, bedah rumah tidak layak huni dan pengobatan serta kegiatan yang lain.

“Namun yang membuat saya terharu, Pertamina memperhatikan anak-anak yang tidak mampu tapi memiliki kemampuan untuk sekolah,” ujarnya.

Karenanya, kata Tatto, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Cilacap mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Pertamina RU IV Cilacap. Harapannya, apa yang telah dilakukan oleh Pertamina ini terus diperbiaki lagi kekurangannya. Namun yang lebih penting lagi, perusahaan yang lain akan ikut serta.

“Setelah bekerja dan usaha di Cilacap, bagaimana kita membangun Cilacap kedepan dengan mempersiapan anak-anak yang memiliki kemampuan tapi tidak mampu, termasuk sunatan massal ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Pertamina RU IV Cilacap, Dadi Sugiana mengatakan, Pertamina mendapat dorongan dari Bupati Cilacap untuk mengadakan kegiatan bakti sosial pada ulang tahun Kabupaten Cilacap ke-162.

“Kami dukung, karena sejalan juga dengan komitmen kami untuk menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata GM RU IV.

Dadi mengaku salut dengan langkah Bupati Cilacap mengajak semua stake holder, para BUMN dan lapisan masyarakat untuk pada ulang Cilacap tidak hanya dirayakan dalam bentuk pesta tapi lebih banyak diisi dengan kegiatan bakti sosial.    

Dadi berharap, semoga dengan pelaksanaan kegiatan sosial ini, masyarakat dapat menerimanya dengan baik dan dapat mendukung kegiatan operasional Pertamina RU IV.

Sementara itu, disamping mengikuti sunatan, para peserta juga mendapatkan seperangkat pakaian yang terdiri dari baju taqwa, sarung, peci, celana dalam dan uang tali asih untuk keperluan sekolah.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda