Apr
24
2014
Today

Cuaca Cilacap 23-4-2014

Hujan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim KLIK Disini

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Cilacap Selatan Sukses Gelar Pengajian Akbar
Oleh Suryo Pranoto   
Senin, 28 Maret 2011 07:05

CILACAP, (CIMED) - Memperingati Hari Jadi ke 155 Kabupaten Cilacap tahun 2011, Kecamatan Cilacap Selatan Sabtu (26/03) sore, digelar Tabligh Akbar dan pengajian dengan pembicara KH.Abdrrochim atau Ki Joko Goro-Goro dari Demak.

Tabligh Akbar yang dihadiri ratusan kaum muslimin dan muslimat di kota Cilacap, berlangsung di halaman Kecamatan Cilacap Selatan serta di pembacaan Sima’an Al-Qur’an  pada pagi harinya.

Hadir dalam tabligh akbar tersebut, Wakil Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Kapolsek Cilacap Selatan AKP Zudi Perwata, Romo Coroulus ,Ketua MWC NU Cilacap Selatan R Bastuti Ridwan S Ag, SH, Kepala KU ACilacap Selatan Zen Muayin Muspida, dan  para kepala dinas Instansi serta undangan lain.

Wakil Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan tabligh akbar ini diharapkan mampu membawa barokah yang besar. Selain sebagai ajang mawas diri tentang sejauhmana keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus dalam rangka memeriahkan hari Jadi ke 155 Kabupaten Cilacap.

Dikatakan, pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Cilacap, selama ini melibatkan seluruh komponen masyarakat yang tidak hanya tertuju pada pembangunan fisik semata, tetapi juga pada pembangunan non fisik.

Dalam ceramahnya Ki Joko Goro Goro  mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat, untuk menurunkan barokah Allah SWT di Kabupaten Cilacap.

Untuk bisa menurunkan barokah Allah, Ustad Wijayanto, menekankan, agar umat manusia selalu bersinggungan/mendekatkan diri kepada Allah. Dan yang paling penting selalu pandai bersyukur sehingga akan membuat hati menjadi tenang.

Ki Joko Goro - Goro menerangkan, barang siapa yang selalu dekat dengan agama maka yang datang adalah kemuliaan. Rejeki itu yang penting adalah bukan banyaknya, tetapi barokahnya. Kalau rejeki banyak tapi tidak barokah, maka hatinyapun menjadi tidak tenang.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda