Sep
02
2014
Today

Cuaca Cilacap 2-8-2014

Hujan
Suhu : 23-320C
Angin : 5-32 km/jam
Cuaca Maritim KLIK Disini

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Wawan Gantikan Rudi Pimpin Polres Cilacap
Oleh Wagino   
Senin, 10 Desember 2012 18:30

CILACAP, (CIMED) – Pucuk pimpinan Kepolisian Resor (Polres) Cilacap berganti posisi. Posisi Kapolres yang sebelumnya dijabat AKBP Rudi Darmoko digantikan AKBP Wawan Muliawan.

Serah terima jabatan (sertijab) sudah berlangsung pada Jum’at (7/12/2012) di Mapolda Jateng. Sementara lepas sambut berlangsung hari ini, Senin (10/12/2012) di Griya Patra.

AKBP Rudi Darmoko yang telah menjabat sebagai Kapolres Cilacap selama dua tahun empat hari mendapat jabatan baru di Polda Metro Jaya sebagai Kabag Binkar Biro SDM. Sementara Kapolres Cilacap yang baru AKBP Wawan Muliawan sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pemalang.

Acara lepas sambut Kapolres Cilacap dihadiri oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Muspida Cilacap, jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Cilacap, Kapolres di wilayah eks Polwil Banyumas, pengusaha dan perwira serta anggota jajaran Polres Cilacap.

Dalam sambutannya AKBP Rudi Darmoko menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh eleman masyarakat Cilacap apabila saat menjabat sebagai Kapolres memiliki kesalahan. Rudi juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu dalam pelaksanaan tugas kedinasan.

Sementara itu Kapolres Cilacap yang baru, AKBP Wawan Muliawan meminta dukungan kepada masyarakat Cilacap pada umumnya dan pada seluruh anggota Polres Cilacap pada khususnya agar bersama-sama bersinergi mewujudkan Cilacap yang semakin aman dan kondusif.

Seperti diketahui AKBP Wawan Muliawan lulusan Akabri Kepolisian tahun 1993 ini 13 tahun sebelumnya pernah bertugas di Polres Cilacap. Saat itu pada tahun 1998-1999 menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Cilacap.

Acara lepas sambut diawali dengan penyambutan Kapolres yang baru  dengan tradisi gerbang pora oleh para perwira Polres Cilacap dan Kapolsek jajaran dilanjutkan pemotongan pita yang dipasang dipintu masuk loby Mapolres.

Selanjutnya AKBP Rudi Darmoko diantarkan oleh seluruh anggota Polres Cilacap  dengan menggunakan kereta kuda. Iring-iringan dimeriahkan atraksi barongsai dari klenteng Cilacap. Mereka mengawal perjalanan Kapolres dari halaman Mapolres Cilacap ke gedung Griya Patra yang berjarak kurang lebih 300 meter.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Comments 

 
0 #1 tilang setapak., 2013-01-25 20:04
pak polisi tulung anak buaeh rika kon mikir,.,.,aja nilang se karepe dewk.,.,msa numpak mtor nang dalan setapak koh a di tilang.,apa enggane ora due diut go tuku sega endog.,,..,.,d pikir,.,.,ujare gagah nganggo klambi polisi.....gjoh ngeneh raine.,.,.,.,nk wani kwe aj nganggo sragam,.,.,.polisi kntir
Quote
 

Posting komentar anda