Jul
17
2018
Today
Cuaca Cilacap 07-06-2018

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Gelar Kegiatan Simpatik, Satlantas Bagi-Bagi Helm Gratis
Oleh Wagino   
Jumat, 23 Maret 2018 11:36

CILACAP, (CIMED) – Beragam terobosan dilakukan Satlantas Polres Cilacap guna menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu-lintas dan menekan tingkat kecelakaan lalu lintas. Salah satunya yakni bagi-bagi helm gratis kepada pengendara sepeda motor yang melintas khususnya anak-anak dan pelajar di perempatan lampu merah depan Terminal Bus Cilacap, Jumat (23/3/2018). Kegiatan Simpatik kepada pengendara sepeda motor ini dalam rangka kegiatan preemtif dan preventif Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018.


Kegiatan yang digelar pada saat jam berangkat kerja dan sekolah ini melibatkan seluruh personel lalu lintas, Polwan Polres Cilacap bersama Polisi Kecil dari TK Bhayangkari Cilacap. Sejumlah personel tampak membawa sejumlah poster yang berisi himbauan tertib berlalu lintas.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Juliantoi melalui Kasat lantas AKP Akhmad Nur saat memimpin kegiatan  mengatakan bahwa sasaran kegitan adalah anak-anak atau pelajar termasuk anak dibahwa umur yang mengendarai kendaraan bermotor.

“Kami berikan helm secara cuma-cuma kepada anak sekolah yang tidak memakai helm saat diantar oleh orang tuanya,” kata Kasat Lantas Polres Cilacap, Jumat (23/3/2018).

Menurutnya, pemberian helm tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadara kepada anak dan orang tua akan keselamtan dalam berkendaraan di jalan raya.

Dijelaskan, dalam kegiatan operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 yang digelar selama 21 hari sejak 5 sampai 26 Maret tersebut bertujuan menyadarkan kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara dengan lebih menekankan kesadaran untuk tertib dalam berlalulintas.

“Prioritas dalam pelaksanaan kegiatan operasi keselamatan kali ini adalah 60 persen preemtif, 20 persen preventif sedangkan 20 persen bersifat represif,” jelasnya.

Ditambahkan, harapannya dengan dilaksankan kegiatan ini kedepannya tidak ada pelangaran pelanggaran lalu lintas sehingga dapat menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

 



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda