Nov
18
2018
Today
Cuaca Cilacap 07-06-2018

Berawan
Suhu : 24-320C
Angin : 5-25 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Operasi Patuh Candi 2018 Dimulai, Pelanggar Akan Ditindak dan Petugas Diminta Hindari Pungli
Oleh Wagino   
Kamis, 26 April 2018 10:58

CILACAP, (CIMED) - Kepolisian Resor Cilacap melaksanakan Operasi Patuh Candi 2018 yang berlangsung mulai 26 April hingga 9 Mei mendatang. Operasi ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Cilacap, Rabu (26/4/2018).


Apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2018 dipimpin langsung oleh Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto. Hadir dalam gelar pasukan unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, pimpinan BUMN dan BUMD serta Dinas Instansi terkait.

Kapolres Cilacap mengatakan, Polri telah menetapkan kalender operasi  patuh yang  rutin  dilaksanakan setiap menjelang hari raya Idul Fitri yang akan dilaksanakan selama 14 hari.

"Operasi dimulai 26 April sampai dengan 9 Mei 2018 secara serentak di seluruh Indonesia khusunya diwilayah jawa tengah dengan sandi Operasi Patuh Candi 2018," kata Kapolres Cilacap, Kamis (26/4/2018).

Dijelaskan, sasaran prioritas Operasi Patuh tahun 2018 antara lain pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk serta pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

"Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut  diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas  serta terwujudnya  kamseltibcarlantas yang mantap," jelasnya.

Kepada petugas yang terlibat dalam operasi, Kapolres berpesan agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada.

"Hindari tindakan pungli dan lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat," pungkasnya.



Share on
Facebook! Twitter! Joomla Free PHP
 

Posting komentar anda