Jun
25
2022
Today

Cuaca Cilacap 21-06-2022

Hujan
Suhu : 24-300C
Angin : 5-10 km/jam
Cuaca Maritim

Login

Nama Pengguna Kata sandi
Lupa kata sandi anda? Lupa nama pengguna anda?
Hatta : PAN Gagas Reformasi Gelombang Kedua
Oleh Wagino   
Minggu, 16 Maret 2014 19:35

CILACAP, (CIMED) – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengatakan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia perlu adanya reformasi gelombang kedua.


Hal itu disampaikan Hatta Rajasa saat orasi di hadapan ribuan kader dan simpatisan PAN pada kampanye terbuka yang digelar di lapangan Krida Nusantara, Cilacap Utara, Minggu (16/03/2014).

Dikatakan, pada tahun 1998 Partai Amanat Nasional lahir dengan gagasan reformasi. Reformasi itu melakukan perubahan besar dari otoritas reim menuju negara demokrasi sekarang ini.

“Yang memungkinkan kita siapapun bisa jadi anggota dewan, yang memungkinkan siapapun anak bangsa ini bisa jadi lurah, bisa jadi bupati, bisa jadi gubernur, bisa menteri. Bahkan siapapun bisa jadi presiden karena reformasi,” katanya.

Nah, lanjutnya, sekarang kita perlukan reformasi gelombang kedua. PAN menggagas reformasi gelombang kedua.

“Kita sebut sebagai politik kesejahteraan, seluruh politik bermuara pada kesejahteraan rakyat. Demokrasi harus mencapai kesejahteraan rakyat,” paparnya.

Oleh sebab itu, kata Hatta, delapan agenda aksi PAN disebut sebagai reformasi gelombang kedua menuju kesejahteraan rakyat yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Itu cita-cita PAN, itulah mengapa kita berkeliling dalam 21 hari ini. Bahwa kita sungguh ingin berubah. Kita ingin membawa masyarakat kita yang 29 juta masih dalam kemiskinan untuk terangkat nasibnya. Para petani, nelayan, buruh, guru, pegawai negeri dan mahasiswa bersama-sama untuk membangun negeri yang kita cintai,” tandasnya.

Untuk mewujudkan itu semua Hatta mengajak para kader dan simpatisan PAN datang pada pesta demokrasi yang digelar 9 April mendatang dengan mencoblos partai dengan nomor urut 8 itu.